PerformancingAds

Monday, October 24, 2005

Hari Minggu, Belanja Baju

Karena cape acara berbuka puasa kemarin, tadi abis sahur dan sholat subuh, langsung terlelap lagi. istriku sudah sibuk membangunkanku karena sudah jam setengah sepuluh. acara hari ini belanja baju buat mia dan fakhrul. setelah mandi, langsung siap-siap. jam sepuluh sudah dijalan.

Sampe giant, langsung masuk ke lantai dasar, nyari baju yang waktu itu sudah diincar. eh, ternyata sudah tidak ada. ya bukan milik. tapi dapat juga yang lebih bagus. mereknya sama. harganya ya lumayan lah. dari situ langsung nyari mukenah. mulai dari lantai dasar sampe ke lantai atas dicari, tapi engga ada yang cocok. akhirnya perburuan dihentikan.

Lokasi pencarian pindah ke Matahari, nyari baju biasa, kata mia. ternyata di mall padat. waktu itu jam sebelasan deh kayaknya. mall penuh banyak orang. hampir tidak bisa bergerak. tapi alhamdulillah ada celah dikit-dikit. pas sampe di matahari, bagian anak-anak sudah penuh sesak. ac tidak mampu mengatasi hawa panas dari orang-orang yang ada. sampe di pojok-pojok dipasang kipas angin yang berdiri dengan kecepatan angin paling cepat. pramuniaganya sudah pada kecapean. katanya, sudah banyak orang dari jam 10, malah tadi malam (malam minggu) sampe jam 10 malam masih rame.

aku jadi mikir, sebenarnya motivasi apa sih yang membuat orang-orang berduyun-duyun berbelanja di bulan ramadhan ini? memang minggu ini merupakan puncak orang berbelanja, karena minggu depan, orang sudah fokus pada acara mudik. jujur saja, aku kasihan melihat anak-anak di bawah umur lima tahun, yang bela-belain dibawa orang tuanya buat berbelanja. bukan apa-apa, kasihan. mana panas, ruangan tertutup, pengap, ramai sekali. orang sunda bilang teu puguh dedengean. bahkan dibeberapa bagian, nampak orang-orang yang sudah kecapean, duduk di lantai untuk istirahat.

apakah ini yang dicari dalam bulan ramadhan? mudah-mudahan tidak ya.

Comments on "Hari Minggu, Belanja Baju"

 

post a comment