PerformancingAds

Monday, June 18, 2007

Sederhana


Bila mendengar kata sederhana, maka yang terbayang dalam pandangan dan pikiran kita adalah sesuatu yang simple, tidak memerlukan banyak hal, dan lain sebagainya yang menunjukkan bahwa itulah sederhana.

Namun pengertian sederhana itu menjadi berubah, ketika terjadi pergeseran akan pengertian sederhana dengan membandingkannya kepada hal yang mempunyai batasan minimal atau obsesi seseorang atas harapan atau keinginannya.

Betapa tidak, ketika orang menggunakan pengertian sederhana itu dengan menghubungkannya akan obsesi, harapan atau apapun yang mempunyai batasan, maka pengertian sederhana itu sudah bukan sederhana menurut aturan umum, melainkan sederhana menurut pandangan pribadi. dan itu sudah bukan sederhana lagi.

Karena ketika orang berbicara sederhana, maka hal yang melintas pada pikiran orang yang menerimanya adalah sesuatu yang tidak memerlukan banyak hal, sesuatu yang simple, mudah baik dalam pelaksanaannya maupun dalam pemahamannya.

Jadi, jangan gunakan kata sederhana bila sudah dihubungkan dengan obsesi atau harapan seseorang yang sudah mempunyai standar sendiri tentang yang diinginkannya. karena pengertian sederhana yang digunakan sudah tidak sama dengan pengertian sederhana menurut pandangan umum. dan yang terjadi adalah "sederhana menurut saya" dan itu pasti tidak sederhana buat orang lain.


Labels:

Comments on "Sederhana"

 

post a comment