PerformancingAds

Tuesday, February 20, 2007

Lelaki dan kelemahannya

Memang sudah digariskan bahwa setiap manusia pasti akan memiliki kelemahan, terlepas dari apapun kelemahannya. Namun, bila kita berbicara tentang dua jenis manusia, which means, laki-laki dan perempuan. maka sudah digariskan pula bahwa laki-laki memiliki kelemahan, utamanya pada tiga hal, yaitu harta, tahta, dan wanita.

Kalo kita baca sejarah, betapa seorang Julius Caesar, raja Romawi yang memiliki kekuasaan dan wilayah yang luas, harus bertekuk lutut karena pesona seorang Cleopatra. Juga hancurnya kota Troya karena perebutan seorang wanita yang bernama Helen. Qorun harus merelakan nyawanya karena lebih sayang kepada hartanya. Raja Firaun harus tenggelam di laut merah karena keangkuhannya atas tahtanya. dan masih banyak contoh yang lain.

Nah, kalo kita perhatikan, memang sudah dari sana nya, seorang laki-laki pasti akan menghadapi godaan, terutama oleh ketiga hal itu. coba deh perhatikan, ini terutama untuk para laki-laki ya, pasti ada kelemahan yang dimiliki yang membuat kita merasa tidak bisa lepas dari hal-hal tersebut.

Tidak perlu disebutkan deh, dipahami sendiri aja. cari tahu kelemahan diri anda sendiri. coba renungkan dimanakah kelemahanmu, dan cobalah untuk menjaga agar kelemahan itu tidak membuat anda menjadi lupa akan diri anda sendiri.

Mungkin agak sulit melihat kelemahan sendiri karena melihat kelemahan orang lain akan jauh lebih mudah. tapi kalo kita mau menerima diri kita apa adanya, barulah akan keliatan dimana sebenarnya kelemahan kita.

Nah, kalo begitu dimana kelemahanmu?



Labels:

Comments on "Lelaki dan kelemahannya"

 

Blogger Unknown said ... (1:17 PM) : 

gw setuju sm pendapat bapak. dan kl ditilik dr sej.ny, emg udah demikian. dalam al-quran disebutkan: sejarah pembunuhan manusia pertama kali di muka terjadi zaman nabi Adam (selebihnya lihat sendiri). 3 hal, kn pak? Tp gmn dg bpk sendiri? (mohon maaf lho pak jika kata" itu menyinggung, krn truz terang gw kesulitan utk lepas dr 3 hal itu). apakah krn gw terlalu muda?
butuh diskusi nih, pak? send me email yah di Lilih_yogya_06@yahoo.com

 

Blogger Donny said ... (10:12 PM) : 

Wanita!! Hiks...hiks...:(

Kalau membaca sejarah, ternyata dibalik kejadian2 yang menjadikan peradaban dunia seperti sekarang ini juga ditentukan oleh faktor wanita ya? Bahkan yang sekarang lagi ribut2 di Da Vinci Code itu, wanita juga.

 

post a comment