PerformancingAds

Tuesday, August 22, 2006

Liburan Kemerdekaan

minggu kemarin merupakan hari libur kemerdekaan yang boleh dikatakan cukup panjang. mulai dari tanggal 17 Agustus sampai dengan tanggal 21 Agustus. pemerintah bahkan mengeluarkan keputusan untuk cuti bersama, sehingga tanggal 18 Agustus diliburkan.

seperti biasa pada setiap tujuh belasan, pasti diadakan berbagai macam pertandingan untuk merayakan hari kemerdekaan bangsa ini. mulai dari pertandingan untuk anak-anak, hingga pertandingan untuk dewasa.

di lingkunganku, pelaksanaan pertandingan dipusatkan pada hari kemerdekaan. beberapa pertandingan untuk bapak-bapak sudah lebih dahulu dilaksanakan, seperti badminton, catur, gaple, dan pingpong. pertandingan yang dilaksanakan pada tanggal tujuh belas ini lebih terkonsentasi untuk anak-anak, mulai dari lomba menggambar, memindah air, memindah gelang karet, memindahkan ikan, balap karung, dan lain-lain.

puncak acara tujuh belasan dilaksanakan pada hari minggu tanggal 20 Agustus. berbagai acara hiburan digelar, plus tidak ketinggalan organ tunggal. acara yang semula direncanakan mulai jam tujuh, harus mundur hingga jam delapan. beberapa acara pembagian hadiah diselipkan dalam susunan acara. *lumayan aku juga dapet kaos*

setelah acara ditutup dan dilanjutkan dengan acara bebas, mulai berebutlah para hadirin untuk urun sumbang suara. *mumpung bisa tampil gratis* dan acara baru benar-benar selesai sekitar jam setengah tiga malam. itupun hanya tinggal beberapa bapak-bapak yang membantu membereskan kembali panggung dan peralatan.

secara keseluruhan, pelaksanaan perayaan kemerdekaan ini lebih meriah dibandingkan dengan tahun lalu *karena ada doorpricenya* memang masih ada kekurangan dalam pelaksanaan pertandingan, namun masih tetap lebih baik dari tahun sebelumnya.

pertanyaannya sekarang adalah, sudah lebih baikkah kemerdekaan yang kita rasakan sebagai warga negara negeri ini?

Comments on "Liburan Kemerdekaan"

 

post a comment