PerformancingAds

Monday, October 16, 2006

Belanja Lebaran

sudah dari minggu kemarin, mia minta belanja baju lebaran. karena minggu sebelumnya, ada acara buka puasa bersama, jadinya baru sabtu kemarin belanja baju. tadinya mau malam senin, tapi karena satu dan lain hal, jadinya diajukan menjadi malam minggu (padahal aku sudah janji sama bapak-bapak peserta badminton untuk main badminton malam itu, tapi ya akhirnya dibatalkan demi anak-anak).

biasanya belanja baju lebaran itu dilakukan pada siang hari. cuman berdasarkan pengalaman tahun kemarin dimana mall penuh banget dan belanjanya bikin bete. maka belanja baju lebaran kali ini dilakukan malam hari, setelah buka puasa.

jadilah kami berempat sekitar pukul setengah delapan menuju ke mall. pas kita masuk ke mall, sebagian besar orang sudah mau beranjak pulang. tapi tetep parkiran kendaraan masih penuh. antara motor dan mobil sudah tidak beraturan lagi parkirnya. kayaknya petugas parkirnya sudah muntah-muntah melihat motor buaaanyaak banget. hehehe...

alhamdulillah begitu masuk basement, sudah dapet parkir yang lumayan enak. selesai kunci-kunci, langsung naik ke atas, menuju sebuah departement store yang terkenal disitu. begitu masuk, lumayan sudah agak sepi. wah, tidak kebayang kalo datangnya siang menuju sore, pasti penuh sesak. aku masih sempat melihat bekas-bekas perjuangan para pencari baju lebaran. baju-baju masih beterbaran belum sempat dirapihkan lagi oleh para petugasnya. beberapa kipas angin ukuran besar masih terpajang sebagai antisipasi atas panasnya udara didalam.

target pertama, mencari baju untuk teh mia. setelah putar sana puter sini, akhirnya dapat beberapa pakaian atasan dan bawahan. sempat juga menuju lokasi lain untuk mencari bawahan. dan setelah dicoba, diputuskan untuk membeli beberapa atasan dan bawahan.

selesai dengan teh mia, sekarang giliran fakhrul. dari tadi semenjak datang, dia tidak mau turun, pengen digendong terus. abis umi salah ngasih sendal, jadinya dia tidak mau pake sendalnya. akibatnya, fakhrul tidak mau turun, pengen digendong melulu.

ada beberapa kaos yang dipilihkan oleh umi. namun fakhrul sempat tidak mau dengan baju yang berwarna hijau. hehehe.. lucu juga anakku yang satu ini. kecil-kecil sudah pinter milih. akibatnya umi kebingungan mencari baju yang dia mau.

tidak terasa waktu sudah menunjukkan pukul sepuluh malam (emang kalo belanja engga pernah ngitung waktu, tahu-tahu sudah dua jam. padahal cuman muter-muter disitu doang. hehehe..). teh mia sudah ribut pengen minum, fakhrul sudah ribut pengen keluar, sementara umi masih sibuk mencari pengganti kaos buat fakhrul. akhirnya selesai juga belanja malam itu. pas dihitung-hitung, ternyata hanya beberapa stel baju bisa ngabisin banyak juga ya *guubraakkk*.

oya, kebetulan malam itu (dan ternyata sudah beberapa malam), dep-store itu mengadakan acara shopping rally. jadi intinya gede-gedean belanjanya, yang paling gede dapet voucher belanja dari dep-store itu seharga 1 juta. itupun kalo yang terbesar belanjanya masih ada di dep-store itu sampe jam setengah sebelas. kalo namanya dipanggil tiga kali tidak datang, maka hadiahnya jatuh ke pemegang belanjan terbesar kedua.

mbak di kasir juga sempat ngasih usul biar aku ikutan. tapi aku males suruh ikutan kayak gitu. iya kita mesti belanja banyak, nyang untung kan dia juga. ya walaupun vouchernya lumayan besar, tapi kan kita harus berkompetisi dengan konsumen yang lain. ujung-ujungnya jadi belanja hal-hal yang engga perlu. ah jadi mubazir deh... mendingan buat yang lain...

setelah keluar dari dep-store, kita nyari minum. dan karena cuman kfc yang masih buka, jadinya beli minuman disitu. tapi kan engga mungkin kalo cuman beli minum doang, akhirnya ya beli makanan juga. hehehe... anak-anak jadinya makan malam kedua kalinya disitu.

pas kita pulang, turun ke basement, ternyata sudah sepi. ya masih ada beberapa kendaraan yang terparkir. mungkin punya karyawan di mall dan para penjemputnya. namun ketika keluar dari mall, di jalan masih rame ternyata. rupanya malam minggu memang malam yang panjang ya...


Comments on "Belanja Lebaran"

 

post a comment