PerformancingAds

Monday, September 05, 2005

Libur tiga hari

Wah libur tiga hari ya... ada acara nih, sepupu di cirebon nikah. alhamdulillah pas pergi lancar. padahal sepupu yang dari karawang, kena macet. 8 jam katanya dari rumah ke cirebon. padahal aku sendiri jalannya agak siang. jam 7 dari rumah. sempat kena macet di cibitung dan sebelum perpecahan cikampek - bandung. sempat mau lewat cikopo, cuman akhirnya memutuskan keluar sadang. ambil lurus ke subang. alhamdulillah lancar.

abis sholat jum'at, jalan deh ke cirebon. lewat pantura, walaupun sepupu yang tadi duluan sempat kasih saran lewat selatan. tapi jalan terus. sempat kena macet di pasar sukra dan pasar patrol. juga sempat kena macet berhenti di daerah sebelum lohbener. lewat itu lancar.

tapi pas mau masuk daerah tegal gubuk, muacet. disuruh muter cuman lupa jalan. akhirnya nekad muter. masuk ke susukan. ngikutin truk yang mau ke jawa. akhirnya bisa keluar setelah pasar tegal gubuk. engga kena macet. walaupun agak muter. hehehehe...

dari situ lancar, sampe ke pintu tol cirebon, masuk tol. keluar plumbon - cirebon. dari situ lancar. sampailah di cirebon. hitung punya hitung.. hmmm... jalan dari rumah jam 7, sampe subang jam 10. (maklum nyantai). jalan lagi jam 1, sampe cirebon jam 4:45. berapa jam tuh ya? hmmm... ya kurang lebih enam jam kali ya.

hari sabtunya, acara nikahan. sempat ikutan jemput pengantin pria. hehehehe... ada miscommunication. pengantar pengantin pria datang duluan dari pada pengantinnya. beda jalan. hehehe... but it's ok. the show must go on. alhamdulillah semua selesai dengan baik dan lancar.

siang itu juga langsung jalan ke bandung. dari wisma, masuk ke tol. keluar sebelum palimanan, belok kiri ke palimanan, ambil arah bandung. lumayan jalannya sudah bagus. ada beberapa yang bergelombang, tapi it's fine. sebelum masuk kadipaten, ada perbaikan jembatan. sempat berhenti, engga terlalu lama, tapi antrian dari arah berlawanan lumayan panjang. setelah masuk kadipaten, jalan lancar.

sempat berhenti di pinggir sungai cimanuk. ada tempat jualan es kelapa, cuman kurang enak ternyata es kelapa mudanya. abis istirahat, jalan lagi. eit, belum sholat. nyari masjid. aku lupa kalo daerah itu sudah dekat dengan tanjakan nyalindung. pas nanjak, eh ada masjid besar warna hijau. masjid nyalindung namanya. kita berhenti. istirahat dan sholat. setelah itu jalan lagi.

jalan lancar, sampe masuk ke sumedang. masuk kotanya lumayan macet. dari bunderan masuk kota sampe ke perempatan macet. berhenti dulu di tahu bungkeng. beli oleh2. hehehe... setelah itu jalan lagi. sempat tersendat pas mau masuk ke daerah cadas pangeran. jalannya ada yang masih sempit. setelah cadas pangeran lancar. tapi sebelum masuk jatinangor, ngantri panjaaaaaaanggggg..... sampe ke pertigaan masuk tol padaleunyi. sebel deh... pegel banget kaki...

langsung masuk tol padaleunyi keluar di buah batu, masuk ke soekarno-hatta, muter di MTC, sampe deh di rumah bibi.

hari minggu pagi sudah jalan lagi. ke cihideung. liat dan nyari bunga. dari rumah masuk tol buah batu, keluar di pasteur, belok kiri ke sarijadi, keluar di karang setra. pas di pertigaan gerlong, muacet sampe terminal ledeng. langsung belok kiri ke cihideung.

pencarian bunga dan tanaman dimulai. hmm... ada kali 2 jam ya di cihideung, mulai dari bawah sampe ke pertigaan dekat kota lembang. dari situ, makan siang, mampir di masjid agung untuk sholat, dan menuju ke penangkaran anggrek. bunga anggreknya buanyak banget, bagus-bagus, dan ada juga yang 1 pohon harganya 1 juta!!!! padahal bunganya cuman ada 2 buah.

dari situ jalan pulang ke rumah. sempat mampir juga di sesama penjual anggrek. dan jam setengah empat sampe deh di rumah di subang. istirahat. jam setengah enam jalan lagi pulang ke rumah sendiri. eit, mampir dulu ke empang, nganterin sepupu. masuk tol sadang, eh baru 2 kilometer, langsung berhenti. muacet total!!!! semua kendaraan dari bandung kayaknya buanyak banget. ada kurang lebih setengah jam tertahan, tapi akhirnya bisa lolos karena kita keluar cikampek. keluar tol dawuan, langsung belok kanan menuju ke empang. numpang istirahat dan ikutan sholat.

istirahat setengah jam, jam 9 jalan lagi pulang ke rumah sendiri. dari empang belok kanan, tujuan tol klari, karawang timur. kirain sudah lancar, eh begitu masuk tol arah jakarta, padat merayap. hiks... kecepatan tidak lebih dari 50 km/jam. menyedihkan. setelah lewat cibitung, baru bisa tanjab gas. sampe rumah jam setengah duabelas. bongkar muatan dan bersih-bersih. selesai bersih-bersih mobil, langsung mandi dan tidur. itu jam setengah satu malam. cape abis deh...

Comments on "Libur tiga hari"

 

post a comment