PerformancingAds

Tuesday, September 27, 2005

Pakaian... (1)

Pakaian adalah suatu benda untuk menutupi aurat manusia alias biar engga bugil. dari dahulu, menurut adat ketimuran, pakaian orang indonesia adalah full body. dari mulai kepala sampe kaki itu tertutup ya. bila melihat berdasarkan adat ketimuran, tidak ada perbedaan antara pria dan wanita. semua sama sepertinya.

Namun bila sudah berbicara menurut aturan agama (Islam), ada perbedaan yang cukup besar antara cara berpakaian pria dan wanita. perbedaan itu berdasarkan aurat. aurat itu adalah bagian tubuh yang tidak boleh terlihat oleh umum.

Untuk pria, daerah auratnya mulai dari pusar sampe ke lutut. Jadi untuk pria masih dibolehkan tidak pake baju, namun harus pakai celana panjang selutut. tapi tetap saja untuk etika bermasyarakat, tidak menggunakan baju merupakan hal yang belum umum alias memalukan.

Untuk wanita, daerah auratnya mulai dari ujung kepala (rambut) sampai ke mata kaki. ada daerah yang masih boleh terlihat oleh umum, telapak tangan dan telapak kaki (CMIIW). Jadi untuk wanita, aturannya lebih ketat lagi.

(bersambung)

Comments on "Pakaian... (1)"

 

post a comment