PerformancingAds

Friday, February 08, 2008

Banjir lagi...

Sekarang sudah masuk bulan Februari, dan bentar lagi mo imlek. katanya sih kalo pas mau imlek pasti hujan akan turun dengan derasnya. ndak tahu bener atau ndak, ada hubungannya atau engga. cuman begitulah kenyataannya.

dan kalo sudah hujan turun dengan derasnya, yang menjadi kebingungan adalah mereka yang daerahnya menjadi korban banjir. entah itu dari air hujan yang turun tak henti-hentinya, atau kiriman dari daerah atas utamanya dari Bogor. dan banjir yang ditimbulkan bukan yang bisa surut dalam hitungan menit, tapi kadang bisa memakan waktu satu-dua hari.

aku kadang bingung dengan kondisi ibukota saat ini. sepertinya tidak pernah bosan dengan kondisi banjir yang selalu muncul setiap musim hujan datang. yang bahkan kondisinya bukan semakin menyempit daerah banjirnya malah sepertinya makin membesar. jangankan hujan berhari-hari, hujan lebat beberapa jam saja sudah cukup untuk menggenangi daerah elit perkantoran di ibukota ini. bahkan di daerah yang terkenal sebagai pusatnya kegiatan demonstrasi dan kegiatan apapun lainnya yang bersifat menarik perhatian publik.

mau sampe kapan hal ini akan dibiarkan terjadi. apa tidak terpikir berapa banyak kerugian material maupun non material yang harus ditanggung oleh masyarakat di ibukota ini setiap musim hujan datang? belum lagi dampak kerugian itu akan merembet kemana-mana, bahkan akhirnya ke pemerintah juga.

mungkin sudah waktunya kita perduli dengan lingkungan kita. mungkin sudah saatnya kita memperhatikan lingkungan kita. mencoba mencari apa yang sebaiknya dilakukan agar setiap musim hujan, kita tidak harus dikhawatirkan dan dibuat gelisah oleh banjir yang dapat menghambat kegiatan kita.

ayo kita benahi lingkungan kita agar bencana ini tidak terulang lagi di musim hujan mendatang.

Labels:

Comments on "Banjir lagi..."

 

post a comment