PerformancingAds

Friday, August 19, 2005

Main Catur yuk..

waktu acara pertandingan agustusan kemarin, aku ikutan tanding catur. sebetulnya aku rada males main catur, abis mikirnya itu yang lama. cuman engga tahu kenapa waktu kemarin tanding, aku koq semangat banget ya.

pas tanding pertama, aku melawan pak rt. aturan pertandingannya 2 set. kalo draw, ya dimainkan set ke tiga. pas main set pertama, aku dikerjain sama pa rt. kalah dalam 4 langkah. itu pun mainnya sambil ketawa-ketawa. keqi banget engga sih.

pas set kedua, aku mulai main cantik dong. semua langkah beliau aku blok. engga tanggung2, aku mikir sampe 3 langkah kedepan. ampe panas ini kepala, mana mainnya di siang hari lagi. udah gitu aku paksain main remis. jadi draw dong... aku ketawa-ketiwi aja ngeliat pa rt udah keringetan. hehehee....

pas set ketiga, aku mulai main blok lagi. pa rt sampe kebingungan nyari jalan. pokoknya aku engga mau makan kalo engga kepepet. hari udah mulai siang... selama kami main, yang lain juga ada yg main catur. jadi biar cepet selesai. akhirnya di langkah yang engga tahu keberapa, pa rt menyerah. udah engga kuat mikir katanya. lagipula sudah panas banget siang itu, maklum udah jam 12 kurang. dan akhirnya aku maju menuju langkah berikutnya.

pertandingan kedua, aku ketemu sama pengurus rt lagi, kali ini pa sekertaris rt. tapi kali ini aturan permainan berubah, cuman 1 set. aku sih udah ok-ok aja. aku yakin menang koq (belagunya keluar). pas pertandingan, seperti biasa, aku main blok lagi. engga aku kasih jalan deh. pas langkah penentuan, aku iseng nanya sama panitia, kalo aku menang lawannya siapa. dia bilang pak yyy. walah, bisa lebih lama lagi nih mainnya, aku mulai males mikirnya. karena udah males mikirnya, pas langkah penentuan, aku malah salah ngambil langkah. padahal aku sudah melucuti semua sternya, kudanya, dan juga menterinya. pa sekretaris cuman aku sisain dua benteng. tapi ya itu tadi, karena aku udah salah langkah, walaupun dengan dua benteng, dia bisa menang. aku menolak meneruskan, karena sudah pasti kalah. walaupun masih bisa melawan.

jadinya aku kalah dalam pertandingan catur itu. cuman ada yang menarik, yaitu ternyata aku bisa juga main catur. hehehehehe.... dan juga ternyata, aku bisa bikin orang mati langkah karena jalannya ditutup semua. hehehehe.... senangnya....

Comments on "Main Catur yuk.."

 

post a comment