PerformancingAds

Tuesday, August 23, 2005

The ROCK

Semalam aku nonton film yang udah berapa kali diputer di stasiun TV. judulnya THE ROCK. nyang main Sean Connery ama Nicholas Cage. asyik juga film ini. engga bosen-bosennya aku nonton ini film. lumayan seru. walaupun film ini termasuk film lama ya (1996)

Ceritanya tentang sekelompok pasukan elit yang mencuri bom kimia VX. mereka berniat meminta dana tebusan dengan menggunakan wisatawan yang berkunjung ke penjara Alcatraz yang sudah berubah jadi tempat wisata. tujuan mereka minta dana buat membayar kompensasi untuk keluarga prajurit yang terbunuh dalam tugas yang ternyata keluarga prajurit engga dapet kompensasi dari pemerintah.

semua jalan masuk Alcatraz sudah dikuasai, hanya satu orang yang bisa masuk tanpa diketahui, yaitu John Patrick Mason. seorang tahanan yang berhasil lolos dari Alcatraz dengan selamat. dia sebetulnya agen terbaik SAS (inggris punya), namun karena dia mencuri mikrofilm tentang semua skandal yang ada, maka dia diburu oleh inggris dan amerika. dan akhirnya ditangkap dan dipenjara tanpa sidang. karena kepentingan darurat itulah, maka FBI menego Mason agar mau membantu, walaupun Direktur FBI James Womack tidak setuju dengan usul itu.

Yang tahu tentang bom saraf VX hanyalah Dr. Stanley Goodspeed, seorang agen FBI yang ahli di bidang kimia. maka dengan dua orang ini didukung dengan team marinir terbaik yg dipimpin Commander Anderson, mereka menerobos Alcatraz. sayang semua team marinir habis dibunuh team Jendral Hummel, karena jejak mereka ketahuan. tinggallah Mason dan Goodspeed, berpacu dengan waktu menonaktifkan roket yang berisi bom saraf VX dan serangan bumi hangus angkatan udara yg akan menghancurkan Alcatraz bila waktu nego habis.

nonton deh, pasti rame...

Comments on "The ROCK"

 

post a comment