PerformancingAds

Tuesday, August 30, 2005

Rupiah melorot...

Minggu ini merupakan minggu yang menyedihkan. betapa tidak nilai tukar rupiah terhadap US Dollar semakin merosot. aku dengar dari cerita tetanggaku, kemarin siang saja sempat menembus Rp 11.400,- per US Dollar.

Bahkan tadi pagi sempat menembus Rp 11.500,-. wah bagaimana ini? apa reaksi pemerintah untuk menahan pergerakan nilai tukar rupiah agar tidak semakin terpuruk?

Di Bursa, para investor semakin panik. dengan turunnya nilai tukar rupiah terhadap US Dollar, bisa dipastikan kinerja perusahaan penerbit saham pasti akan terpuruk. karena bisa jadi pengeluaran mereka akan semakin besar terutama sekali bagi perusahaan yang berhubungan dengan luar negeri. seperti perusahaan exportir, pelayaran, dan lain-lain. karena itulah, maka para investor di bursa banyak yang melakukan selling besar-besar. bisa jadi harga saham pun akan melorot.

Bagaimana ya? apakah akan terjadi kondisi krisis ekonomi lagi? mari kita berdoa semoga negara kita terselamatkan dari krisis ekonomi yang semakin menyulitkan ini. amin.

Comments on "Rupiah melorot..."

 

post a comment