PerformancingAds

Wednesday, January 11, 2006

Lebaran Qurban

hari Selasa kemarin, kami merayakan hari raya Idul Adha, atau hari raya Qurban. kebetulan di dekat rumah ada dua masjid yang berdekatan. aku sendiri sholat di masjid Al-Kautsar. pas mendekati jam setengah tujuh, tempat masih kosong. tapi beberapa menit menjelang setengah tujuh, orang-orang mulai berdatangan. dan dalam waktu sekejap, masjid sudah penuh. sebelum sholat dimulai, sempat diumumkan jumlah hewan qurban yang diterima, ada tiga ekor sapi dan sepuluh ekor kambing. lumayan banyak. aku lupa apakah lebih banyak atau lebih sedikit dari tahun kemarin.

hari ini, temanku juga cerita kalo jumlah hewan qurban di tempatnya meningkat. lalu dia bertanya," ini pertanda apa ya? apakah makin banyak orang kaya?" aku menjawab, "mungkin sudah mulai banyak orang yang sadar akan artinya qurban. jadi makin banyak orang berqurban".

Selamat Hari Raya Idul Adha
Semoga mereka yang berqurban pada hari ini dan hari tasyrik, diberi kelebihan yang lebih lagi dari yang sudah didapatkan dan dari yang sudah diqurbankan.
Semoga mereka yang berqurban pada hari ini dan hari tasyrik, akan selalu diberi rejeki yang berlebih sehingga mereka bisa tetap berqurban di tahun berikutnya.
Semoga mereka yang belum bisa berqurban pada hari ini dan hari tasyrik, diberi rejeki yang lebih dan diberi kesadaran sehingga mereka bisa berqurban di tahun berikutnya.
Amin.