PerformancingAds

Friday, December 16, 2005

Memandang orang lain

Aku kadang tak mengerti dengan perilaku orang-orang. kenapa masih ada orang yang memandang orang lain lebih rendah dari dirinya, padahal belum tentu dirinya lebih baik dari orang yang direndahkannya.

Aku sering memperhatikan, ada orang yang menganggap rendah orang lain karena pendidikannya, ada yang menganggap rendah orang lain karena kekayaannya, ada yang menganggap rendah orang lain karena tingkat sosialnya dalam masyarakat, dan masih banyak hal lain yang menyebabkan orang menganggap rendah orang lain.

Padahal kalo diperhatikan, diri sendiri belum tentu lebih baik dari orang lain. bisa jadi anda lebih baik pada suatu bidang, namun belum tentu anda juga lebih baik dibidang lain. jadi masing-masing orang punya kelebihan dan kekurangan. masing-masing orang sebenarnya harus saling melengkapi agar bisa menghapus kekurangan yang ada. namun pada kenyataannya tidak seperti itu.

Janganlah memandang diri lebih baik dari orang lain, karena itu hanya akan menempatkan diri anda lebih rendah dari orang lain.