PerformancingAds

Thursday, December 01, 2005

The Island


Malam selasa kemarin, nonton film The Island. fim ini dibintangi oleh Ewan McGregor, Scarlett Johansson, Djimon Hounsou, dan Sean Bean sebagai Dr. Merrick yang jahat.

Film ini menceritakan tentang sebuah tempat, yang merupakan penampungan penduduk yang selamat dari pencemaran global yang amat parah. Hampir setiap hari ditemukan orang baru. Setiap penduduk yang ada disitu, setelah mendapatkan pendidikan dan pengalaman, akan mendapatkan giliran untuk memenangkan lotere menuju The Island. sebuah tempat yang dianggap sebagai surga, dimana mereka akan menghirup udara segar, alam terbuka, dan tempat yang menyenangkan.

Adalah Lincoln Six Echo, seorang penduduk yang dianggap selamat dari pencemaran, yang selalu mendapat mimpi buruk yang sama setiap malam. dialah yang pertama kali mempertanyakan tentang keadaan yang ada di tempat itu. Sampai akhirnya dia, yang juga membawa kabur Jordan Two Delta, menemukan bahwa ada dunia lain diluar tempat itu dan juga keadaan luar yang berbeda dengan yang selama ini diberitakan.

Pesan yang bisa ditangkap dari film ini adalah, bahwa pengclonningan itu bukanlah sesuatu yang benar, dan juga anggapan bahwa clonning itu hanyalah seperti tumbuhan (harvested being), yang bisa diambil bagian yang perlunya saja, kemudian selebihnya dibuang, adalah salah. bagaimanapun juga, manusia clonning adalah tetap manusia.