PerformancingAds

Thursday, December 08, 2005

Veer Zaara


Semalam di SCTV jam 21:30 diputar bagian terakhir dari film India. Judulnya Veer Zaara. artinya... hmmm... jujur aku aja kagak ngerti artinya apa. hehehe.... atau mungkin karena film ini tentang Veer dan Zaara? maka dari itu judulnya Veer Zaara.

Dulu aku kurang begitu suka dengan film Hindi. kenapa? karena aku pikir itu film yang isinya tentang nari, nyanyi, dan tidak ada seru-serunya acan. nah, mulai suka itu pas film Kuch Kuch Hota Hai. dan yang main itu si Shah Rukh Khan. film itu bagus, menyentuh. ceile... menyentuh bow.. hehehehe... jadilah aku mulai menyukai film-film Hindi. Namun, hanya kalo bintang filmnya Shah Rukh Khan, Amitabh Bachchan, Salman Khan. kalo artis ceweknya Kajol, Rani Mukherjee, Aishwarya Rai, Preity Zinta.

Nah, kalo film yang ini nih, bercerita tentang seorang komandan skuandron India, Veer yang falling in love sama seorang warga negara Pakistan, Zaara. karena cintanya sang komandan nekad keluar dari ketentaraan dan menyusul sang idaman hati. namun sayang, sang idaman hati telah dijodohkan dengan seseorang di negerinya.

Demi kebahagian Zaara, Veer rela melepaskan. Namun pernyataan cinta Veer pada Zaara yang diungkapkan pada pesta keluarga Zaara, membuat tunangan Zaara marah. Lalu dia menjatuhkan fitnah pada Veer bahwa Veer adalah mata-mata India. Ente tahu sendiri kan konflik yang mengguncang India dan Pakistan.

Demi kesucian Zaara, Veer akhirnya rela dipenjara dengan tuduhan konspirasi selama 22 tahun tanpa diadili. sampai akhirnya datanglah seorang pengacara muda, Saamiya, yang mengajukan kasus Veer sebagai kasus pengadilannya yang pertama dan berusaha mengembalikan kebebasan Veer.

Film ini bergaya flash-back, jadi mesti rada melek nontonnya. pokoknya mengharukan deh. yang nonton pasti nangis tanpa disadari. hehehe...