PerformancingAds

Thursday, February 23, 2006

Fakhrul sakit...

hari selasa, pulang kantor, fakhrul menyambutku di depan pintu rumah. "papah..." lalu dari belakang istri bergerak diam-diam sambil tangannya menyembunyikan sesuatu. aku masih belum ngeh, istriku mau ngapain. eh, engga tahunya, dia sedang berusaha memberikan obat untuk fakhrul. ternyata tubuhnya mulai demam.

malam harinya, sekitar jam setengah dua, fakhrul bangun dan mengeluh sakit. dia menunjuk ke tenggorokannya dan memegang kepalanya. sepertinya tenggorokannya sakit dan kepalanya pusing. dia minta minum, setelah diberi air minum, oleh istriku dipaksa minum obat penurun panas lagi. biasa dia nangis engga mau minum obat. namun setelah agak dipaksa, masuk juga obatnya.

tak lama kemudian, dia mengeluh sakit perut. sempat engga mau tidur lagi, matanya berair. mungkin demamnya agak tinggi, sehingga dia tidak bisa tidur. sambil menunggu di ruang tengah, dia mengeluh pengen muntah, dan akhirnya dia muntah. kami sibuk menenangkan dia yang nangis karena takut sama muntahannya. barulah setelah dia muntah, dia bisa tidur.

prediksi awal: masuk angin dan radang tenggorokan.

keesokan harinya, aku minta cuti mendadak. fakhrul harus dibawa ke dokter. setelah nyari dokter anak yang praktek pagi, dapatlah dokter Laily. jam setengah sepuluh, kami ke hermina. kirain teh hari biasa mah jarang pasiennya, eh tidak tahunya banyak juga. mungkin lagi perubahan musim kali ya, jadi anak-anak banyak yang sakit. hiks...

setelah diperiksa dokter, dinyatakan bahwa fakhrul sakit radang tenggorokan. Alhamdulillah. namun dokter memberikan surat rujukan untuk test darah apabila dalam tiga hari kedepan panas demamnya tidak hilang. setelah dapet resep, langsung ke apotiknya dan nunggu obat. maklum dapet obatnya puyer, jadi rada lama nunggu nya.

pulang dari rumah sakit sampe rumah jam setengah satu. rencanaku untuk masuk setengah hari dibatalkan, karena fakhrul ribut engga mau jauh-jauh dari orang tuanya. bahkan kakaknya sendiri engga boleh dekat-dekat. jadilah aku teruskan cutinya full satu hari.

alhamdulillah kondisinya sudah lebih baik. walaupun tadi malam sempat panas lagi, namun tidak seperti malam sebelumnya. semoga cepat sembuh ya a, biar bisa main lagi.

[Ceritaku]

Comments on "Fakhrul sakit..."

 

Blogger KangHadi said ... (4:04 PM) : 

terima kasih...

 

Blogger nunik said ... (2:26 PM) : 

Memang sedih banget ya kalo anak sakit...

 

post a comment