PerformancingAds

Monday, February 13, 2006

Jadi hidup ini untuk apa?

Dalam perjalanan menuju subang pada hari sabtu kemarin, sambil mengemudi aku mendengarkan lagunya Opick, yang saat itu sedang menyanyikan lagu berjudul "Allah Maha Besar".

Aku jadi termenung. pikiranku tiba-tiba seperti dihempaskan oleh kenyataan, betapa manusia merasa hidup ini koq ya susah. susah dalam arti sebenarnya. semua serba mahal, semua serba perlu biaya. begitu terasa susahnya hidup di dunia ini, sehingga kadang manusia harus mengambil jalan pintas, memilih hengkang dari kehidupan ini dengan caranya sendiri. aku sering merasa teriris hati ini, mendengar berita ada anak SD yang memilih bunuh diri karena tidak punya baju sekolah lagi, sedangkan baju satu-satunya basah karena kehujanan kemarin. sedemikian susahkah hidup di muka bumi ini?

Aku jadi merenung... kalo semua ini telah digariskan, semua ini telah diatur, lalu untuk apa kita hidup? maksudku, apa sebenarnya yang jadi tujuan hidup manusia ini? betapa tidak, semua yang kita butuhkan, sebenarnya tinggal meminta. semua keinginan tinggal diucapkan. lalu apa yang membuat manusia ini susah?

Mungkinkah karena kita tidak begitu percaya akan kekuasaanNya? mungkinkah karena kita kurang yakin dengan keputusanNya? mungkinkah karena kita kurang ikhlas dalam menjalani kehidupan ini?

Sebegitu banyaknya kemungkinan yang membuat kita merasa jauh dariNya dan lebih senang bergelut dengan kehidupan di dunia ini. padahal disadari atau tidak, hidup di dunia ini hanyalah sementara.



Comments on "Jadi hidup ini untuk apa?"

 

Anonymous Anonymous said ... (8:04 PM) : 

*berpikir, dan siap ngawur*

Manusia hidup untuk berusaha mencari yang terbaik, bersama yang terbaik, mendapatkan yang terbaik. Dan berdoa supaya yang telah digariskan adalah juga yang terbaik.

*tambah bingung*

 

post a comment