PerformancingAds

Friday, March 10, 2006

Hujan Es...

Kemarin sore, sekitar pukul 4, di daerah bekasi terjadi hujan es. hujan yang terjadi diiringi dengan angin kencang, dimana air hujan tidak lagi berupa air, namun mirip dengan semprotan air steam yang biasa ada di tempat pencucian kendaraan. Air hujannya lembut (aku lebih sering menyebutnya hujan lucu), namun setelah itu berjatuhanlah air hujan yang membeku sebesar 1 ruas jari tangan. lumayan besarnya kan. Padahal Jakarta dan sekitarnya tidak hujan, puanas malahan. ehmm... ada apa ya?

Aku sendiri jadi teringat waktu masih tinggal di bandung. pernah tahun 90-an deh, terjadi juga hujan es. bahkan sampe fiberglass atap rumah bagian sebelah kiri sampe ancur abis tak tersisa. hujan esnya lumayan deras, sampe didepan rumah teronggok kumpulan es seperti es serut.

Aku sempat dengar juga, sepertinya hujan es seperti itu semakin sering terjadi. ya walaupun tidak setiap hari, namun dengan jarak beberapa minggu atau bulan, itu sudah cukup menandakan bahwa telah terjadi perubahan iklim yang cukup drastis.

Coba deh para ahli yang mengerti tentang gejala alam ini, kasih tahu deh masyarakat tentang apa sebenarnya yang terjadi dengan alam ini. dulu demikian ributnya para ahli (aku engga ngerti istilahnya ahli apa) dimana celah ozon di kutub utara ada yang bocor. dan bahkan katanya celah bocornya semakin melebar. dengan semakin melebarnya celah tersebut, membuat sinar matahari yang masuk ke bumi, semakin tidak tersaring dan semakin panas.

Ada yang bilang itu akibat dari rumah kaca (dulu rumah kaca disebut-sebut sebagai alternatif untuk pertanian dan pengembangan tanaman). ada lagi yang bilang karena freon (CMIIW) yang dipergunakan untuk lemari es dan AC. terlepas dari apapun penyebabnya, seperti sudah sewaktunya kita memperbaiki minimal mengurangi kerusakan yang sudah terjadi.

[Ceritaku]

Comments on "Hujan Es..."

 

Blogger dahlia said ... (2:59 PM) : 

wah....hayu kita mulai dari rumah.
Apa peralatan dirumah ber"sahabat" dengan lingkungan ??

tunggu, hehehehe kayaknya masih blom neh...

kabuuur dulu aaah...

 

Blogger .n.a.n.a. said ... (3:49 PM) : 

udah dua kali nih di Bekasi kejadian hujan es. padahal rumahku di bekasi, tp aku blom pernah liat sama sekali. soalnya pas kejadian tuh hujan pasti aku lg di kantor (Jakarta)
jd gak bisa maen es deh :P

 

post a comment