PerformancingAds

Tuesday, April 18, 2006

Bencana Alam dimana-mana...

Sudah beberapa hari terakhir ini, situasi pengawasan gunung merapi sudah berubah dari waspada menjadi siaga. pertanda bahwa aktivitas gunung merapi meningkat dari kondisi biasanya. dan ternyata bukan hanya gunung merapi saja yang berubah status. setidaknya ada 12 gunung berapi di tanah air ini yang berubah statusnya menjadi waspada, dan 2 gunung berapi yang statusnya menjadi siaga.

Kalo tidak salah, gunung-gunung itu berada di pulau Jawa dan Sumatera. dan kalo tidak salah ingat, gunung-gunung tersebut berada pada satu jalur pergerakan lava dalam perut bumi. sehingga bisa dipastikan kalo yang satu meletus, ada kemungkinan yang lain ikut meletus juga. entah benar atau tidak teori ini.

Sementara di bagian dunia lainnya, banjir menyelimuti eropa setelah sungai yang terbesar disana meluap airnya. dampaknya, beberapa negara yang dilalui sungai itu harus menerima konsekuensinya menerima banjir. kalo tidak salah, banjir ini disebabkan mencairnya salju di daerah utara.

Sedangkan di Benua Amerika, tepatnya di salah satu negara bagian Amerika, harus menderita karena badai dengan kecepatan angin yang sangat tinggi. di China, badai pasir juga terjadi dengan kondisi badai terburuk selama ini. Badai pasir di China sering terjadi setiap pergantian musim dingin ke musim semi. namun badai pasir yang terjadi saat ini merupakan badai pasir terburuk. bahkan pemerintah China sampai mengeluarkan himbauan agar penduduk tidak keluar rumah bila memang tidak mendesak sekali.

Kalo saja kita ini mau merenung, sebenarnya ada apa sih dengan alam ini? koq ya bencana alam datangnya hampir berbarengan? fenomena apakah sebenarnya yang terjadi? tapi sepertinya tidak ada orang atau pemerintah yang perduli dengan kondisi ini. beranggapannya semua ini sudah seharusnya begini. semua ini gejala alam saja. lha, gejala alam bagaimana? wong hampir berbarengan koq kejadiannya.

Tidakkah kita sebagai manusia ingin tahu ada apakah dibalik semua ini? apa sih penyebab semua ini bisa terjadi?

ah, itu kan karena alam sedang marah sama kita

alangkah sayangnya kalo sampe ada orang yang berpendapat seperti itu. karena dalam alam ini, teori sebab akibat sangat berpengaruh dan sangat berkaitan satu dengan lainnya.

apakah ada yang tahu tentang hal ini, entahlah.

Comments on "Bencana Alam dimana-mana..."

 

Blogger za said ... (6:09 PM) : 

iyah... ada apa ya Kang? mungkin Tuhan dah marah ma makhluk-nya di bumi ini...

 

Blogger Sisca said ... (11:01 PM) : 

Kang Hadi, saatnya kita lebih mawas, agar bencana tidak semakin dashyat.

 

Blogger : dhia : said ... (10:09 AM) : 

Kita lagi dikasi waktu buat tobat kali ya Kang... Dunia sudah smakin tua

 

Blogger Gagah Putera Arifianto said ... (9:01 AM) : 

semua tentunya sudah ada waktunya. Saat ini waktunya kita bersyukur, karena kita masih bisa hidup (lo kok jd tua gini?)hehehe

 

post a comment